ASSALAMUALAIKUM! Ape kabernye, Enyak, Babe?! WOII YANG DISANA APA KABAAAR?!! Mau ditipu aja ya kalian ama blog jelek ini. Bahahaha~~ ( ‾▿‾)-σ

Kamis, 04 November 2010

Inggris Oh.... Inggris.... Betapa Menyebalkannya Dirimu. Sungguh..

Saat pertama kali mau masuk SD kelas 1, saat TK gue ditakut-takutin sama Archie. 'Dek, Bahasa Inggris kelas satu tuh susah banget lho, dek. Kamu nanti mesti disuruh bikin cerita tentang Perang Vietnam pake Bahsasa Inggris!!' kata dia. Gue pun mengurung diri dikamar berminggu-minggu dan ditemukan tak berdaya di sela-sela kamar mandi. Ya, di lobang WC nya itu lho.


Satu hal memalukan pas TK adalah saat dimana si Archie nanyain gue apa itu Bahasa Inggris nya 'Dia (perempuan) terlambat pergi menyanyi' di depan orang banyak dan yg jelas udah tua. Gue menjawab polos layaknya kayu abis kena amplas. 'Silet Gosong.' Semua orang ngakak.


Dan ternyata, saat kelas 1, ternyata Bahasa Inggrisnya tuh gampang banget. Misalnya aja, 


Bahasa Inggirs nya Panci itu : Pan.
Bahasa Inggirs nya Gosong itu : Burnt.

Nah, berarti Bahasa Inggris nya 'Panci Gosong' itu : Indra.


Hal yang memalukan lagi, saat kelas 6 SD, dimana tingkat English gue masih rendah, gue dipermalukan sama temen SD (cewek lagi!).


Jadi, dia ngirim SMS gini, sok pake Bahasa Prancis lah,

Dia  : Bonne nuit (Selamat malam)!


Gue : What's this? Sorry, I do not understand your languageAre you human or an alien from Planet Muminoteryakiposediugelotikum?

Dia :  Hahah (bau abis ye?) just kidding, bro. Hahahaha.


Gue : Hmm....


Dia : Hahaha. Don't angry, please. Hahaha


Gue : (^&%^&$%^???!&*(^#*^*&#^&()&


Dia : Are you mad?


Karena gue pernah nonton film Alice & The Wonderland dan disitu ada Mad Hatter kan? Nah, karena gue level inggrisnya terlalu rendah, jadi gue berasumsi bahwa 'mad' itu adalah pemarah. 
Soalnya sifat Mad Hatter agak pemarah (iye, gue ngelihat detail banget ye. Bulu idungnya Mad Hatter aja gue tau).


Lalu gue jawab


Gue : Of, course I Mad!


Dia : What???!!! You're mad? Mad is crazy!! how, fool are you!! :D


Ternyata, 'mad' itu... gila.


Oh, malu lah gue. Sampe kemaluan gue terbang. Oh malunya....




Hal yang memalukan lagi, kali ini saat SMP. Hari itu adalah Hari Kamis. Setelah pelajaran BK, ada penawaran dari bimbingan belajar Inggris yang bernama ILP. Mbak yang dateng ke kelas sih agak cantik. Dan saat itu disebelah gue adalah Indra (lupa deh kayaknya.) Di depan meja gue ada Si 'nongnong' Putri dan Si 'botoom' Hasna.


Saat mbak-mbak nya masuk kekelas, dia bilang 'Oke adek-adek. Saya dari ILP. Mau menawakan bimbingan belajar (tau lah, mbak! Masak mau nawarin Susu Murni). Nah, mungkin ada anak yang mau memperkenalkan dirinya dan keluarganya pake Bahasa Inggris? Disini yang pinter Bahasa Inggris siapa?'


Oh matilah gue..


Gue nggak sempet ngumpet dibawah meja. Takut dikira tikus.
Gue nggak sempet lari keluar kelas. Takut dikira anjing lepas.
Gue nggak berani ganti kostum gajah. Takut dimasukkin Ragunan.
Gue nggak berani lari bugil ke penjuru sekolah. Takut dimasukkin penjara.


Lalu tiba-tiba, semua mata tertuju pada gue. Mata mereka begitu tajam. Hmm... Kayaknya mata mereka bisa dijadiin piso nih buat motong daging sapi sama kambing besok. Hwehehehe.


Lalu sekelas berteriak 'Aaaaaffyyyyyyyyyyy, mbbbaaaaaakkkkkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!' mereka teriak sangat keras. Sekitar 252.235.958.000 Hz (bisa memecahkan kaca lho!)


Setelah sekelas teriak semangat, mbaknya dengan santainya njawab santai dan kalem banget 'Afy yang mana ya?'


Semua jari tertuju pada gue. Berhubung kuku mereka panjang, kayanya bisa nih motong anus sapi sama kambing qurban besok jadi 12 bagian.


Mbaknya melihat gue. Putri, Hasna, Indra, sekelas ngeliatin gue (yang ternyata jantan!). Rasanya pengen nangis. 
Rasanya pengen pipis.
Rasanya pengen mencret dari pantat (ya iyalah!).


Sebelum mereka mencaci maki gue, memotong-motong gue, dan menjadikan gue sate untuk dijadikan santapan, gue buru buru teriak.


'EEENNNGGGAAAAKKK MMMBBBBAAAAAAAKKKKK AAAARRRRRGGGGHHHH MMMBBBBAAAAAKKK BBBUUUUUKKKAAAAANNN SSSAAAAYYYYAAAAAAAAA AAAAAAARRRRGGGGGHHHHHHHHHHHH MMBBBBAAAAAKKK TTTOOOLLLOOONNGGG CCEEEBBBOOOKKIIINNN SSAAAYYYYAAAAAAAA. SSAAAYYYAAA MMEEENNCCRREEEETTTT NNIIIIHHHHHH!!' Teriak  gue kayak babi lepas.


Setelah kejadian itu, gue gak pernah ikut bimbingan english. takut dikira paling pinter (ngarep).


Yang ketiga, terjadi beberapa hari yang lalu.


Saat itu sedang berlangsung pelajaran bahasa inggris. Dan sampe Bab tentang 'Offering dan Asking' 


Saat itu, sedang membahas tentang Offerin Something. Dan diberi contoh oleh gurunya 'Would you like .............? I Have a lot.

Dan di beri respond 'Yes, please.' atau 'Yes, thanks.'


Seketika itu gue juga sadar, tiba-tiba gue jadi dapet pikiran yang amat sangat aneh. Lalu gue ngikik sendiri. Yang gue pikirkan adalah


'Would you like a woman ? I have a lot.'


Dan gue jawab


'Yes, thanks!! Oh, you're very good...! Rarely do people like you!!!' , jawab gue semangat. Mhuahahahahahahahahaha.


Setelah bebrapa kejadian dia atas, gue jadi mendapat kesimpulan. 


Kayaknya gak jadi kencan bareng Britney Spears nih. Inggirs aja jeblok.

2 komentar: