ASSALAMUALAIKUM! Ape kabernye, Enyak, Babe?! WOII YANG DISANA APA KABAAAR?!! Mau ditipu aja ya kalian ama blog jelek ini. Bahahaha~~ ( ‾▿‾)-σ

Sabtu, 20 November 2010

Bis, Ketek, Dan Semua Kenyataan Yang Ada

Gue suka banget sama buku. Selain bisa mendapat ilmu dari buku, gue juga bisa nggunain buku sebagai tisu toilet. Tisu dan Kertas kan sama-sama dari kayu. Nah, kalo kayu di tebangi terus, bisa-bisa gue mati.

Gue juga suka baca novel, terutama komedi. Dulu pernah sih, mbaca Novel nya JK Rowling yang Pangeran Berdarah Warna-Warni, dan hasilnya: males banget. Entah kenapa gitu aja lho, mbaca 600 halaman dan lumayan menarik. Tapi, gue sarankan nonton film nya aja bagi yang males mbaca. Huehehe.

Novel, terutama komedi, gue suka banget. Selain bisa dipacarin pas malem minggu, juga bisa ngilangin stress kita kalo utang nunggak.

Novel komedi, yang gue suka adalah novel nya Si Kambing; Raditya Dika. Pas pertama kali mbaca aja udah mimisan. Apalagi berulang-ulang, bisa-bisa ketawa sambil nungging nungging nyerodok orang.

Misalnya aja, KambingJantan. Pertama kali liat di Gramedia udah senyum-senyum najong. Terus begitu udah dibeli, gue liat cetakannya. Ebuset. Udah sampe cetakan ke 28 tuh. Gue jadi sok sibuk ngitungin keuntungan si Kambing ini.

Misalnya aja, harga 30 ribu x (28 x 2000) : 30 ribu x 56000 : 1.680.000.000 GILLAA!!!

Ehm. Balik ke topik.

Dalam post kali ini, gue bakalan bercerita tentang gue, bareng Sang Adik sepupu, Ega,  beli buku Si Kambing di Gramedia.

------------------------

Siang itu gue lagi bengong di depan komputer. Selain nggak ada kerjaan, bikini lagi dicuci. Walhasil, nggak bisa ke Taman Lawang. Enggak lah.

Gue lagi menunggu download an film gue, Iron Man 2 yang udah lamanya hampir sama kayak Perang Vietnam itu. Saat lagi emngeluarkan harta karun berwarna kecoklatan (baca : upil), tiba-tiba terlpon rumah berbunyi. 'AH sialan. Kalo telpon diangkat, internet bakal putus. Sialan.'

Ternyata, yang nelpon adalah Sang Tante yang mau datang ke rumah gue bersama anak, suami, sanak famili, dan handai taulan (halah bahasanya....).

Setelah Sang Tante nyampe dirumah, kita cuman bisa diem. Yang kedengeran cuman suara semut.

Mama: 'Yak, pada mau makan apa nih?' kata Mama bersemangat.
Tante: 'Sooto Kudus aja Mbak...'
Mama: 'Yupi, beliin soto kudus sanah!!'
Yupi: 'Yoh..'

Saat masih asik di depan komputer, ternyata adek gue si Ega nyamperin.

Ega: 'Download apa tuh?'
Gue: 'Ini, lagi download Iron Man 2...'
Ega: 'Oh, yang ada Perang Vietnam nya itu ya?'
Gue: 'Bukan dodol....'

tiba-tiba kita beralih topik.

Gue: 'Dek, nanti temenin aku ke Gramedia yok. Mau beli buku nih..'
Ega: 'Boleh boleh, kapan, nanti sore aja yok!!'
Gue: 'Sip.'

FYI, Ega itu emang suka ngeloyor kemana-kemana. Misalnya aja kaya dulu. Siang itu, Ega yang lagi kebosenan di rumah, tiba-tiba kabur ke Ambarukmo Plaza naik Trans Jogja. Eyang gue pun bingung. Masa, dia pergi pake celana boxer bunga-bunag merah sambil pake kaos oblong yang udah agak sobek ke Mall?! Nggak wajar banget lah ya.

Mungkin, para pembeli itu pada bilang gini dalem ati, 'Itu... itu.... kenapa ada Kukang nyasar ke sini......'

Siang itu, gue pergi ke rumahnya Si Ega, di tengah rintikan hujan. Setelah sampai, gue bersama sang adik langsung minggat ke Gramedia Sudirman buat liat-liat. Eh ternyata, disana itu cuman ada Komik KambingJantan doang. Padahal gue pengin beli semuanya. Kampret. Kitapun bbalik lagi kerumah karena udah keujanan.

Gue jadi kepikiran. 'Gue kan cuman bawa 2 kaos oblong?' Oh tidak. Yang satu udah kepake buat tadi siang ke Gramedia!!! Terus, terus, gue pake apa besok? *mata menjadi item*

Keesokan paginya, gue bersiap-siap pergi ke Amplas naek Trans Jogja (dan tentu aja pake kaos oblong yang nggak sempat dicuco dan baunya yang alamak itu...)

Saat gue naek. Apa yang terjad sodara-sodara? Para ketek berterbangan di luar... Rasanya, ketek itu ingin menghisap gue agar masuk ke dalamnya.. Oh tidak. Saat gue masuk, gue di kejutkan oleh ketek-ketek yang jangan ditanya baunya itu.

'Sialan banget. BUAH!! KKEECAAPPP!!!!!!!', tereak gue dalem ati. Huhuhuhu, mana perjalanan nya lumayan jauh lagi dari rumah Ega ke Amplas. Huhuhuhu. Jadi jangan tanya, kalo besok-besok nggak nge-post, berarti gue kena Keteknimia (maksa banget ya?).

Lanjut, selagi nutupin idung pake sumpelan karet kolor, gue lagi sibuk sendiri. Kenapa? Karena nggak bisa ngupil. Padahal kan, upil adalah sensasi yang nikmat. Lebih dari Makan Lompia atau lainnya.

Saat di keramaian bis (dan ditengah ketek-ketek yang berterbangan), gue duduk manis di pinggiran bus. Lagi asik asik mandangin jalanan sekitar, eh taunya ada orang kampung masuk. I mean, orang kampung: Kulit yang item, sedikit bau, rambut keluar-keluar, dan baju yang agak basah dibagian ketek.

Oh tidak.

Gue jadi inget pepatah Si Ustad dulu, 'Orang yang membaca lafal hauqolah sebelom ajal menjemput, dijain masuk surga oleh Allah.' Mungkin gue harus komat kamit mbacanya.

Ehm. Lanjut, ternyata, orang kampungnya tuh banyak banget!! Bisa ngelebihin tuh semut yang ada di idung gue.

FYI, keadaan bis saat itu sangat rame. Hampir serame kuburan kalo Malem Jum'at kliwon. Dan, kursinya penuh. Gue (yang masih kecil), ingin memberikan orang kampung tersebut itu kursi, tapi, yaaa... gimana yah... Abisnya belom siap mati sih. Apa boleh buat.

Eh, ternyata eh ternyata, salah satu dari orang kampung (OK) tersebut duduk di samping gue!!!! Lahaula wala kuata ila billah!!!

Eh taunya ibu-ibu itu sedikit bau. *nggak usah dibahas deh* Di dipannya, duduk seorang gadis kampung yang udah agak tua (lho gimana sih?). Dia lagi mbawa bayi. Saat lagi asik ngomong sama Ibu OK, si Gadis OK, yang mbawa bayi... nge..nge..lu a-a-a-a-rin t-t-t-t-t-eee-tteeeee-nnyyyaaaaaaa.... JEGER. GILA AMAT TUH IBU!!!!!!!!!!!!!!!! Ngeluarin **** nya di depan umum!!!! AAARRRGGGGGHHH MAMAAAKKKKK..... AKU MELIHAT HAL TAK SENONOH MAAAAAAAAAAAAAAAAK!!! Ambil aer zam-zam.. Solat tahajud... Bertapa 100 hari dengan Pahe 5 MekDi.. Huhuhuhuhuhu....

------------------

Sesampainy adi Amplas, gue cepet-cepet beli bukunya.. SEMUANYA.. HWAHAHAHAHA. Tapi, gue jadi inget kata-kata Bang Dika dulu di Twitter-nya, 'Jangan dibaca semuanya secara langsung ya.. Nanti bisa mimisan.' Gue ambil resiko tersebut.

Setelah itu gue pulang naek Trans Jogja lagi. Eh, taunya, bisa 1A (yang tujuannya ke tempat wisata) itu penuh. Huhuhuhu. Yaiya aja, lha wong hari itu hari minggu, gimana nggak mau rame.. Hhuhuhu.

Dan..... gue bertemu dengan.......... Monsters Keytekz.

Hhhhuuuuuhuhuhuhu. Dan, saat gue masuk, terciumlah bau Supir Taksi yang khas. Dan, saat itu tempat duduk penuh. Omaigotdemsit. Berarti, gue harus ngangkat tangan dong.. Mhuahahaha.. Ini adalah salah satu cara untuk gue membalas dendam with mai keti bauh.

Eh gak tau nya, Tuhan berkehendak laen. Saat itu gue belom berpegangan 'pegangan'. gataunya bis udah jalan. Dan tau kan, kalo bis jalan, sedangkan kita belom pegangan, kita akan jatuh terdorong oleh massa jenis bis yang lebih berat dari massa jenis kita (cailah.. Fisika aja nilai lu elek amat, Fy).

Gue... jatuh kepangkuan si Keyti bapak-bapak yang udah berumur 40 taunan, yang.. basah. Gue ulangi lagi. Gue jatuh ke Keyti yang basah. Lebih ringkas lagi. GUE JATUH KE KETI BAPAK BAPAK YANG BASAH DAN BAU. Oh, malaikat.. jangan cabut nyawaku.. Kenapa? Karena nggak elit aja kalo misalkan di Kompas Jogja muncul Berita Hot di Headline paling depan 'Seorang siswa meninggal dunia di Bus karena mencium Ketek Bapak-bapak.' 


Dan kalo misalkan ditanya Malaikat..

Malaikat : *buka daftar nama* Si Bejo! Kamu meninggalnya kenapa?
Bejo : Engh, anu, tadi pagi, pas di kereta, tete saya di cubit sama copet.. Nah, akhirnya saya meninggal..
Malaikat : Oh.. Lanjutnya, Enngghh.... Gajah Imut! Kamu matinya kenapa?
Gue : Saya tadi saat di bis mencium ketek bapak-bapak. *kalem*
Malaikat : .....


Fuuuaaahhhh.. Gue gak bakalan dah ngulangi pengalaman itu lagi..

Ega. Ega dimana? Ketinggalan. Guoblok!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar